05 April 2007

FPI anti Playboy!


haram hukumnya pakai kaos Playboy!


dilarang tidur-tiduran di bantal berlogo Playboy!


heboh sampul majalah Playboy edisi Indonesia

80 comments:

Kend@ Boo said...

negara kok bukan maju malah mundur?
banyak orang2 dari negara arab hijra ke europa untuk merubah nasib mereka.menyalah gunakan system hidup yg ada.umum nya setiap keluarga menunggu tunjangan sosial hidup walaupun mereka sadar kalau mereka mampu untuk bekerja.allah hanya memuji hambanya yg berusaha, berjuang untuk anak istri.Hej..!dimana bisa terjadi itu?! nonislam! ane sendiri muslim

yuda said...
This comment has been removed by the author.
dedy said...

FPI LAyak untuk di bubarkan, karena sungguh meresahkan warga.

saya sendiri muslim tapi sangat tidak suka dengan apa tindakan-2 FPI.

ini negara hukum bukan bangsa Bar-bar.

justru karena tindakan-2 sembrono FPI negara bisa terpecah.

polisi harus bisa menghentikan semua kegiatan FPI. jika perlu tembak ditempat.

bersihkan indonesia dari organisasi-2 preman (FPI, FBR, MMI, dll)

nadia said...

FPI harus dibubarkan!
masa' cuma gara2x ada kaos PLAYBOY orang ga boleh pake baju playboy, it's only shirts!
FPI sama aja komunis yg sok2x ngebela islam!

Stolen said...

FPI lebay...!

frostmorn said...

hidup fpi!!

Lolok said...

Saya heran ya ,,mohon pencerahan Bro semua . Apakah Islam itu semuanya harus identik dengan Arab ? pakaiannya , adat istiadatnya , makanannya dll . Kan agak nyleneh kalau kita berpakaian arab , niru tingakah laku mereka , makanan mereka di bilangnya pahala kita nambah !!! kan lucu jadinya !! saya sendiri pernah masuk gereja di Iskandaria Mesir kotbahnya pake bahasa arab , tapi semuanya ndak harus Arab . Seperti jilbab , sejarahnya itu kan untuk melindungi rambut dan kepala dari debu gurun , dan parahnya lagi kalo di Indonesia orang yang pakai pakaian Arab sudah di pastikan akhlaknya / imannya tinggi , kan luchu itu bro....padahal oranng asli arab jahatnya minta ampiun ...suka mencuri , memerkosa , membunuh...dan banyak loh cerita jemaah haji perempuan yang jadi korban perkosaan . Bantu pencerahaannnya buat masalah di atas .( dan aku tetep anti fpi ) Thks n GBU

vish said...

INDONESIA NEGARA DEMOKRASI

BUKAN NEGARA ISLAM !!

di pasar-pasar sepertinya masih banyak yang menjual buku-buku pelajaran SD.Silahkan kalau sempat mampir kesana untuk baca-baca.

dvallen said...

mo comment atas statementnya nadia :
fpi ya fpi. komunis ya komunis JANGAN DI SAMAKAN.
fpi melakukan protes dengan kekerasan atas nama islam dan itu lo pikir aja sendiri di islam di ajarin ngga...
bisa di bilang korban keadaan
komunis tujuan nya dah jelas mengangkat kaum proletar mengangkat hak nya si miskin, GO TO HELL kaum KAPITALIS...

KI WARAS JAGAT PAKUAN said...

FPI TIDAK LAIN JONGOS WAHABI SEDANGKAN WAHABI LAHIR DARI PERSEKONGKOLAN ANTARA IBNU SA'UD-MUHAMMAD BIN ABDUL WAHAB-KOLONIAL INGGRIS.KASIHAN DEH YANG IKUT FPI KETIPU, MENDINGAN HIDUP SALING ASIH-ASAH-ASUH DARIPADA SOK SUCI MALAH MENGOTORI ISLAM. APALAGI JIKA MELAKUKAN AKSI SAMBIL NGERAMPOK/MENJARAH KAYA OKNUM2 DI TII DULU. URUS TUH PAKIR MISKIN BUKAN MALAH JADI PREMAN BERSORBAN, SELAMAT BUBARAN AJA DEH.

akym bicara said...

Ass. Wr Wb

hai FPI.. saya orang muslim...

tapi saya ga setuju tuh sama TINDAK TANDUK kalian yg seperti BINATANG menurut saya tindakan anarkis anda sudah KELEWAT BATAS...seperti MENGANIAYA, MEMBUAT KERIBUTAN,DLL..

SEKARANG jika SAYA TIDAK SETUJU DENGAN CARA CARA FPI apakah SAYA BUKAN MUSLIM.... ISLAM adalah DAMAI..BUKAN MERUSAK SEPERTI FPI...

FPI BUKAN PEMBELA ISLAM , tapi
FPI PERMALUKAN ISLAM.

wass.

kobo_shan said...

FPI organisasi binatang yang memakai topeng agama.
Dasar anjing lu semua, cuma bisa ribut aja. Coba liat tiap malam apa yang kalian lakukan, kalau bukan meminta setoran dari tempat hiburan.
FPI anjing...murtad kalian semua...

kobo_shan said...

FPI adalah organisasi setan yang berlindung dalam organisasi agama. Apa ada agama yang melakukan dan menghalalkan kekerasan. Coba saudara-saudara perhatikan, tiap malam mobil patroli FPI kemana aja?Tiap malam mereka mengunjungi tempat-tempat hiburan untuk mencari setoran, apakah itu dihalalkan dalam islam?
Bubarkan FPI, masi lebih bagus ajaran komunis dibandingkan apa yang dilakukan FPI...
Bangsat kalian FPI !!!

Agus Sulistiyo said...

Kepada Saudara-saudaraku di FPI, teruslah berproses, kesungguhan anda semua seddang berjalan dijalan Allah sesuai dengan kemampuan eksprekspresi ibadah pada tingkat yang anda pahami. Hal ini bila anda terus istiqomah dalam berproses nanti akan mendewasakan anda dan kita semua.Sehingga anda semua mampu mengeskpresikan dengan cara pada tingkat peribadatan yang lebih bijaksana dan berkualitas. Tidak ada paksaan dalam beragama. Sunatullah bahwa tidak akan akibat tanpa sebab. Yang penting teruslah menyelam sampai anda temukan hakikat hidup dan kehidupan. Dimana Aqidah akan kebenaran tidak bisa ditawar,walau oleh cacian- maupun pujian. Tapi Akhlakul Kharimah adalah Penampilan terbaik yang menunjukkan kebijaksanaan kita dalam menjalani kehidupan. Mari bersama kita ingat bahwa Allah tidak hanya Yang Maha Benar, Maha Adil dan Maha Kuasa, tapi Allah juga Maha Bijaksana, Maha Pengasih dan Maha penyayang kepada seluruh mahluknya. Bila benar-benar ingin Islam yang kaffah utuh dan menyeluruh hendaklah kita tidak hanya mengedepankan Kekuasaan dan Kekuatan dalam menegakkan Kebenaran. Tapi niat yang benar sajikanlah dengan baik. seperti dicontohksn baginda Rosullullas SAW dimana Aqidah yang benar dan disajikan dalam akhlak yang baik sehingga bisa dicontoh sebagai bagian dari da`wah Islamiyyah. Untuk itu seimbangkanlah proses penghayatan nilai Islam bersama Allah, dimana bukan hanya mengeskpresikah sebagian sisi saja dari sifat-sifat Allah Yang Maha Adil, Maha Kuasa Dan Maha Perkasa. Tapi genapilah dengan sifat Allah yang Maha Lembut, Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Bijaksana. Disanalah ekspresi ibadah kita akan seimbang sebagai rahmatan lil alamin, bukan hanya alam di akhirat saja nantinya, tapi juga rahmat di alam dunia saat ini. Bila kita tidak kaffah dalam ibadah maka bencana akan memberikan pelajaran bagi kita untuk memaksa kita menghayati sisi lain yang kita tinggalkan itu. Terima Kasih atas perhatiannya.

Mungkin beginilah pola amar ma`ruf nahi munkar yang saya bisa, harap maklum, saya hanya berusaha ikut membersihkan kotoran tapi dengan sapu yang bersih. Logikanya bagaimana kita bisa membersihkan ruangan dari kotoran bila kita sendiri tidak berusaha untuk membersihkan dulu sapunya dan diri kita sendiri. Bukannya itu malah nanti menambah kotor ruangan ? Adanya niat, tekad, dan sumpah untuk membersihkan ruangan itu sudah bagus inilah namanya aqidah, hanya saja sapu yang digunakan baiknya sapu yang baik dan bersih juga, inilah naksud saya dengan AKhlakkul kharimah. Aqidah bisa dihayati dengan mengambil sifat-sifat Allah yang Maha benar, Maha Adil, dan Maha Perkasa, untuk kita ekspresikan sebagai wakil dimuka bumi dengan menegakkan kebenaran dan keadilan dengan segenap keperkasaan tekad dan perjuangan. Sedang akhlakkul karimah adalah alat ekspresi untuk menampilkan aqidah ditingkat hablimminannas horizontalnya dengan mahkluk, disini bisa dihayati dari Sifat-sifat Allah Bijaksana, Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Sehingga citra diri dan tujuan semuanya utuh tercapai. Udzkhuluu fi silmi kaffah. Masuklah kedalam Isalam secara keseluruhan.

prasetyo said...

damai damai aja lah.. damai aja dong juga boleh... yg bersalah wajib dihukum, dan ingat!! negara Indonesia adalah negara yg didirikan dengan Rahmat Allah, jadi jangan perburuk keadaan dengan hal2 yg dibenci Allah, ini berlaku untuk semua pihak, plis deh jgn belagu atau sombong dan arogan sendirian, karena hanya Allah yg berhak punya sifat tersebut.

Dj said...

Assalamualaikum...

Akhi...

Sekedar komentar aje, ane tinggal di Jogja nih...

Sekarang keadaan dunia malam di Jogja semakin meresahkan nih...
Coba anta susuri Jalan Magelang, banyak club2 malam yang bertebaran..
Pemerintah seakan tinggal diam, kenapa???
Jelas membri pemasukan dari Literan alkohol yang di konsumsi di sana...

Punya Solusi???

Oh iye, coba diperiksa lagi Link ke Hizbutakrir kayaknya udah ganti deh,,,


Ttd,
warga jogja Moh Limo
Wassalam

lenin said...

saya dukung fpi dalam menindak segala kemaksiatan....tapi masih banyak jalan yg tidak menimbulkan "kerugian"..dalam tindakan tersebut.para pemimpin fpi..cobalah untuk mengkaji akidah dan ahlak dalam islam lebih dalam...karena jihad yg benar adalah tanpa hawa nafsu.....

alazka said...

Sesungguhnya Islam disampaikan dgcara sntun & ahlaqul karimah.Brutal,anarkis&biadab adalah jahiliyah bukan Islam.Kita mengutuk keras tindakan FPI di monas..Galang aliansi anti FPI..Satu kata bubarkan FPI!!!!!

alazka said...

sesungguhnya Islam dismpalkan dgcara santun & ahlaqul karimah.Brutal,anarkis & biadab adalah jahiliyah bukan Islam.Kita nengutuk keras tindakan FPI di monas..Galang aliansi anti FPI..Satu kata bubarkan FPI!!!!!!

kq said...

BUBARKAN FPI
FPI HANYA PREMAN BERKEDOK 'JENGGOT' DAN BERKEDOK AGAMA.

TANGKAP RIZIEQ, KALAU PERLU PANCUNG SAJA!!!!

Yanah Nuryanah said...

From: daulaypd daulay
Date: Thu, 5 Jun 2008 02:51:49 +0800 (SGT)
Subject: [anggotaicmi] Kesaksian Seorang Anggota JIL tentang Kerusuhan MONAS

Dari milis sebelah, ini ada kesaksian tentang kerusuhan di MONAS. Sepertinya menarik untuk dibaca. Silahkan dianalisa, dikritisi, dan juga konfirmasi kepada pihak-pihak terkait.

-----------------------------------------------

Untuk menyakinkan tulisan ini, saya perlu memperkenalkan diri dulu,
nama Saya adalah Nong Darol Mahmada, saya salah seorang aktivis
Jaringan Islam Liberal dan saya aktif di JIL sejak berdirinya JIL.
Dalam kesempatan sekarang izinkan saya memberikan kesaksian kepada
kawan-kawan sebangsa dan setanah air melalui milis ini kejadian
sebenarnya dibalik kejadian yang terjadi di Monas pada tanggal 1 Juni
yang lalu.

Perlu kawan-kawan ketahui bersama bahwa aksi ini merupakan aksi yang
telah di skenariokan oleh pihak pemerintah untuk mengalihkan isu BBM
yang sedang marak ditengah masyarakat. Aliansi Kebangsaan untuk
Kebebasan Beragama dan Beryakinan (AKK BB) hanya dijadikan kedok saja
untuk mencegah agar ajaran Ahmadiyah tidak dibubarkan.

Setelah presiden SBY menaikan harga BBM, kalangan kontributor JIL
Goenawan Mohammad, Hamid Basyaib, Rizal Mallarangeng, Denny JA,
Nasaruddin Umar melakukan pertemuan secara diam-diam di kediaman SBY
di Cikeas, Bogor. Hal ini mereka bisa akses langsung kedalam berkat
orang dalam yaitu Andi Malarangeng yang notabene kakak kandung dari
Rizal Mallarangeng.

Dalam pertemuan ini membahas isu yang berkembang di tengah masyarakat
mengenai aksi demo-demo yang dilakukan adek-adek mahasiswa. Lalu SBY
selaku presiden dan kepala pemerintah meminta kalangan JIL
mengalihkan isu yang sedang berkembang di masyarakat dengan isu lain.
Rizal M, yang merupakan pemuda JIL yang cerdas memberikan usul
bagaimana isu kenaikan BBM yang sekarang ini diupayakan diganti
dengan isu membubarkan Front Pembela Islam (FPI) dengan mengangkat
isu pembubaran ajaran Ahmadiyah. Karena selama ini JIL selalu
mendapatkan perlakuan keras dari FPI.

Lalu setelah mendapatkan 'restu' dari presiden Goenawan Mohammad,
Hamid Basyaib dan Rizal Mallarangeng datang ke markas JIL di Jl. Utan
Kayu No. 68 H Utan Kayu. Di Kedai Tempo mereka membahas bagaimana
membuat skenario agar anggota FPI bisa melakukan tindakan anarkis dan
perusakan yang membuat masyarakat tidak simpati lagi dengan FPI. Lalu
setelah melakukan diskusi selama 3 jam, ketiga kontributor JIL itu
akhirnya berhasil membuat skenario yang bagus, dengan memanfaatkan
momentum kelahiran Pancasila pada tanggal 1 Juni, mereka akan membuat
semacam aksi simpatik (damai) dalam kebebasan beragama dan
berkeyakinan. Aksi ini dilakukan di Monas, yang mana para peserta
yang hadir sudah disetting sedemikian rupa agar anggota FPI turut
datang dan membubarkan asyik tersebut. Mereka sangat paham betul,
bahwa massa FPI sangat mudah sekali untuk dipancing agar melakukan
kekerasan dan pengerusakan.

Setelah membuat skenario tersebut lalu Goenawan Mohammad, menghubungi
SBY melalui ponselnya, setelah mendengar penjelasan dari Goenawan
Mohammad secara terperinci, akhirnya presiden menyetujui aksi
tersebut dan akan mentrasferkan dananya sebesar 10 miliard rupiah
untuk melancarkan aksi tersebut.
Malam sebelum kejadian, beberapa pentolan JIL berkumpul di markas
JIL, termasuk saya sendiri. Waktu itu yang hadir sangat ramai sekali
dan sedang membahas persiapan untuk aksi besok pagi. Dari beberapa
kawan-kawan yang diberikan tugas juga sudah selesai menjalankan
tugasnya seperti mengundang kalangan pers media cetak dan media
elektronik untuk hadir di acara tersebut. Orang-orang Ahmadiyah pun
bersedia mengerahkan beberapa massanya untuk menghadiri aksi damai
besok. Begitu juga dengan FPI, sudah dikontak melalui SMS membuat isu
kalau besok jamaah Ahmadiyah, akan menggelar aksi damai di silang
damai.

Saya tidak tahu bagaimana persiapan dari FPI untuk merespon isue
tersebut, tetapi nyatanya besok pagi ketika aksi damai itu sedang
berlangsung dengan membawa nama AKKBB FPI datang dengan belasan truk
dan ratusan anggotanya melakukan pemukulan kepada anggota aksi
tersebut. Yang akhirnya terjadi aksi kekerasan tersebut. Hal ini yang
diketahui dikalangan anggota FPI adalah aksi tersebut adalah aksi
yang dilakukan umat Ahmadiyah sehingga secara kasar dan memaksa
membubarkan aksi tersebut.

Dari pemaparan dalam tulisan saya disini harus kawan-kawan milis
ketahui bahwa,
1. Bahwa aksi kekerasan yang terjadi di Monas itu merupakan suatu
skenario yang dilakukan pemerintah dan pihak JIL untuk mengalihkan
isu BBM.
2. Aksi yang terjadi di Monas itu, JIL ingin FPI dibubarkan karena
selama ini FPI merupakan yang menjadi sandungan kalau JIL melakukan
aksi.
3. Dari jamaah Ahmadiyah dengan aksi ini, diharapkan mendapatkan
simpati dari masyarakat Indonesia agar organisasi ini tidak jadi
dibubarkan.
4. Kalangan petinggi JIL telah sekian kalinya, mendapatkan keuntungan
untuk memanfaatkan situasi dan kondisi yang ada.

Demikian tulisan ini saya buat dengan sebenarnya, karena hal ini yang
membuat saya selalu merasa bersalah dan berdosa telah bersama-sama
dengan kawan-kawan JIL melakukan pemutaran balikan fakta. Saya harap
kawan-kawan setanah air dan sebangsa mau menyebarkan email kekawan-
kawan sekalian. Terima kasih.

Salam

Nong Darol Mahmada

Harvest_boys said...

Mas-mas FPI semuanya..
Saya sedih atas tindakan apapun yang manusia lakukan dengan tujuan membela agma dan Tuhan..
Bukankah Tuhan adalah pencipta langit dan bumi ini jadi saya selalu percaya Dia sanggup membela diri-Nya sendiri.
Bukankah Tuhan lebih menghendaki perdamaian, cinta kasih, persaudaraan .
Saya juga sedih atas kekerasan terhadap FPI...
Bukankah saat kita melakukan kekerasan kita sama degan pembuat kejahatan.. dan itu juga adalah dosa yang dibenci Tuhan..
Saya berdoa untuk perdamaian di negeri kita Indonesia..
Biarlah pemulihan terjadi di atas bumi Indonesia..

Tuhan memberkati..
^___^

NKRI HARGA MATI said...

POLA GERAKAN FPI,HTI,MMI ( Kaum Wahabi )


Caranya adalah dengan menggugah kesadaran dan opini umum pada masyarakat terhadap ide-ide dan hukum-hukum Islam yang telah di-tabanni oleh hizb, sehingga mereka menjadikan hukum-hukum tersebut sebagai pemikiran-pemikiran yang mereka perjuangkan di tengah-tengah kehidupan, dan berjalan bersama hizb untuk menegakkan daulah khilafah.[12]

Di antara aktivitas yang dilakukan pada tahap ini adalah:

a) Pembinaan tsaqafah murakkazah (intensif), yakni melalui halaqah-halaqah

b) Pembinaan tsaqafah jamaiyyah bagi umat dengan cara menyampaikan ide dan hukum-hukum Islam yang telah di-tabanni oleh hizb secara terbuka kepada masyarakat, melalui pengajian-pengajian di masjid atau lewat media cetak

c) Ash-Shira’ al-Fikr (perang pemikiran) untuk menentang ideologi, peraturan, dan ide-ide kufur.

d) Al-kifah as-Siyasi (perjuangan politik) seperti berjuang menghadapi negara-negara imperialis kafir yang menguasai negeri muslim dalam segala bentuknya, juga dengan menentang penguasa Arab yang menjadi antek kaum kafir.

3. Marhalah Istilam Al-Hukmi.

Merupakan tahap pengambilalihan kekuasaan, dan penerapan Islam secara utuh serta menyeluruh. Kemudian mengembannya sebagai risalah ke seluruh dunia.


Nah sudah jelas kan, ternyata memang benar MEREKA AKAN MAKAR....

Parno_theGuru said...

Bagi yg anti FPI, Saya bukan FPI

Di Hadis disebutin bahwa semakin mendekati hari kiamat, maka yg berbuat kebajikan akan semakin dianggap aneh dan tidak populer.
(tergantung pilihan kita, mo dianggap aneh ato ikut2an menganggap aneh)(kesimpulannya jgn heran kalo banyak org2 arab pun memilih jalan populer)

Di Hadis disebutin bahwa besok kebanyakan umatku (umat Rasul) yg masuk jannah (surga)adalah orang2 yg tidak berfikir aneh-aneh (lugu).
(Artinya lebih menomorsatukan dalil naqli dibanding dalil aqli)

Kesimpulanku: Saat ini banyak org yg berkomentar tentang sepak terjang FPI tanpa didasari pengetahuan agama yg memadai.
Buktinya adalah mereka selalu mengagung-agungkan rasul yg damai dan anti kekerasan. Padahal.. Rasul itu manusia berakhlak komplit. Santun, Cerdas, Baik, Keras, Tegas dll. Ketika turun ke Sahabat2 rasul, maka mereka hanya memiliki satu kekhasan saja. Abu Bakar Bijaksana, Umar yg keras, Usman yg pinter etung duwit dan seterusnya.

Jadi wajar saja sampai ke anak turunnya mereka memiliki kekhasan sendiri2 hingga ke jaman kita. Dan itu Semua ada tuntunannya!!

Semua kekhasan itu perlu dan 'wajib ada' untuk menjaga Islam dgn benar, misalnya Jamaah Tabliq (Jaulah) dengan dakwahnya, Ustad Arifin Ilham dgn Dzikirnya, Ustad Yusuf Mansur dng Sedekahnya, hingga FPI dengan khas 'keras'nya. Sekali lagi Itu semua ada tuntunannya! maupun contoh2 dari khullafaur Rasyidin.

Celakanya para anti FPI menganalogikan 'keras' dengan pengrusakan! Ini yg tidak benar secara kontekstual!!

Jika dirunut kebelakang tingkat keimanan kita memang beda dengan FPI, mungkin kita memang menganggap biasa jika agama kita dinistakan. Ibarat orang tua kita di hina, pasti kita marah, dan seharusnya kita mendukung jika ada yg marah karena agama kita dinistakan..

Pernahkah kita berfikir? Jika tekanan tidak dilakukan dengan 'keras' maka selamanya kita tidak akan didengar? Pernahkah kita berfikir jika kerusuhan Mei 98 tidak terjadi maka Suharto tidak akan lengser??

Yg terakhir,
Bagi para anti FPI, silahkan jika agama kalian merasa tidak dinistakan oleh Ahmadiyah. Tetapi setidaknya hargailah FPI karena mereka memperjuangkan keyakinan karena merasa dinistakan oleh Ahmadiyah.

Bagi Ahmadiyah, Hanya ada dua pilihan bagi kalian, bertobat ato tidak menggunakan nama Islam.

Bagi FPI maju terus, aku mendukungmu!

farah_sita said...

Yang pasti saya tidak membela FPI (karena sering menggunakan cara-cara kekerasan) dan saya juga tidak membela Ahmadiyah (karena telah melencengkan ajaran islam). hanya saja yang ingin saya sampaikan adalah "Marilah kita hidup dengan damai, rukun, sopan santun, saling mengerti dan mau menerima perbedaan yang ada, Silahkan memerangi kemaksiatan, silahkan menghancurkan kejahatan. tapi menurut saya hal tersebut dapat diperangi dengan cara2 yang jauh lebih mulia. saudara ku sesama muslim jangan biarkan kita semakin terpuruk. mari kita bersatu. islam bukan agama yang penuh dengan kekerasan. islam cinta damai, penuh kasih sayang dan memiliki sikap sopan santun. janganlah kita ribut dan perang sendiri. karena semakin kita tidak akur, kita akan ditertawakan oleh orang lain yang non muslim. kita adalah umat yang cinta damai. pesan saya... FPI hentikan kekerasan. Ahmadiyah segeralah bertobat dan kembali ke jalan ALLAH. untuk pemerintah.... pikirkan kehidupan masyarakat. semakin banyak masyarakat yang tidak bisa makan, tidak punya tempat tinggal, semakin banyak anak2 yang tidak bisa sekolah dan semakin banyak penggangguran. mau kemana masa depan negara kita ini pak. kalau bisa TURUNKAN BBM. INDONESIA NEGARA YANG CINTA DAMAI DAN ANTI KEKERASAN.

malu said...

FBI harus tahu diri dan menghormati hak2 orang lain dan memang pantas untuk dibubarkan karena tabiatnya sudah melewati batas, islam adalah cinta damai bukan anarkis dan semena-mena, FPI tidak mencermintakan agama islam dan tidak sepatutnya ada di indonesia. saya sendiri islam tapi saya udah muak dengan perilaku FBI yang semakin kejam dan anarkis

batakmuslim said...

yang mau FPI bubar adalah orang2 yang pro kemaksiatan.maju terus FPI kalau anda dibubarkan maka ormas-ormas yang lain2 juga harus bubar .Setelah ahmadiyah dibubarkan maka seterusnya JIL juga harus diperangi.Mana tuh Gusdur yang gak berani menerima tantangan Rizieq Shihab.Ayo bawa isteri dan anak masing-masing dan bersumpah seperti yang diminta Habib.

sukma said...

lah... mau mbubarin ormas lain tapi koq ngga mau dibubarin??? weleh2...

FPIers.. ini jaman udah susah... udah smrawut ya mbok jangan dikasih selingan hiburan yang anarkis gitu toh...

kita ini masyarakat butuh hiburan yang bikin ketawa.. jangan dikasih hiburan yang menegangkan... ntar otot orang indonesianya malah pada putus piye?? ehehehehehe...

mendingan ndagel saja bisa? biyar saya tertawa gitu...

Ordinary Boy said...

FPI kan anti komunis karena mengenal apa itu komunis saat ERA SOEHARTO.. di bilang KOMUNIS anti agama lah.. komunis lahir karena adanya kapitalisme... kapitalisme menindas kaum proletar sehingga Karl Marx membuat paham Sosialisme dan lahirnya Komunisme.... begetong

HASYEMI HANI said...

Assalamu'alaikum Wr. wb,
Teruskan perjuangan kita Front Pembela Islam ; Berantas prakti kemaksiatan yang terjadi di negeri ini. Kondisi sekarang masih banyak praktik kemaksiatan yang terjadi di berbagai kota di Indonesia walaupun gema FPI berkumandang. Apalagi jika tidak ada FPI, apa jadinya negeri ini?
Salam perjuangan... Sang Mujahid..
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Moslem Power
Hasyim Ibrahim

HASYEMI HANI said...

Assalamu'alaikum Wr.Wb,
Sebagai muslim yang beriman kita seharusnya mendukung dan proaktif terhadap FPI. Kondisi negeri ini yang banyak praktik maksiat yang wajib kita perbaiki dan musnahkan. Masih banyak praktik maksiat di seluruh pelosok tanah air walaupun gegap gempita dan semangat perjuangan mujahidin FPI terus berkobar. Apalagi kalau tidak ada FPI di negeri ini, mau jadi apa negeri ini? mungkin akan seperti negeri barat yang bebas bermaksiat.Marilah kita ikut berjuang bersama FPI.
Tiada daya dan upaya melainkan hanya pertolongan dari ALLAH SWT.
Majulah sang mujahid... Majulah FPI...

Indonesian Moslem Power
Hasyim Ibrahim
hasyimibrahim@rocketnail.com

kajian islamy said...

Alhamdulillah, FPI mulai dapat simpati dari tokoh-tokoh Islam lainnya, termasuk Salafi berkat kegigihan membela al Haq, memberantas maksiat, menghantam ahmadiyyah.

Tokoh salafi, ust. Abdul Hakim Abdat (Jakarta) berkenan menjadi penasehat tetap Front Pembela Islam.
http://img230.imageshack.us/img230/5199/rilisfpigv7.jpg

Sementara tokoh Salafi lainnya, ust. Ja'far Umar Thalib (Yogyakarta) akan mengisi bareng Habib Husein Al-Habsyi (Presiden Ikhwanul Muslim Indonesia) dalam acara "bersihkan hati sucikan diri songsong ramadhan" di markas DPD FPI DIY & JATENG, Ahad 24 Agustus 2008. Jl. Wates Km 8, Balecatur, YOGYAKARTA.

Alhamdulillah...

kajian islamy said...

Alhamdulillah, FPI mulai dapat simpati dari tokoh-tokoh Islam lainnya, termasuk Salafi berkat kegigihan membela al Haq, memberantas maksiat, menghantam ahmadiyyah.

Tokoh salafi, ust. Abdul Hakim Abdat (Jakarta) berkenan menjadi penasehat tetap Front Pembela Islam.
http://img230.imageshack.us/img230/5199/rilisfpigv7.jpg

Sementara tokoh Salafi lainnya, ust. Ja'far Umar Thalib (Yogyakarta) akan mengisi bareng Habib Husein Al-Habsyi (Presiden Ikhwanul Muslim Indonesia) dalam acara "bersihkan hati sucikan diri songsong ramadhan" di markas DPD FPI DIY & JATENG, Ahad 24 Agustus 2008. Jl. Wates Km 8, Balecatur, YOGYAKARTA.

Alhamdulillah...

adm2i2h said...

ANA ANTI FPI = FRONT PEMBELA IBLIS !!!

;-)

Kenneth said...

Eh Lu FPI FPI Babi Cunguk!
Kalo berani lawan gw sini!
Gw udah eneg ama laga lu yang bau tai..

Catet Nama Gw! Disamping gw ambon! jugak lu gak ada yang berani melangkah! Beraninya keroyokan aja!
Kenalin..
Ken Ken Pluit..
Alamat Rumah:Pluit Timur Blog G Utara No. 31
Alamat Kantor Gw: Jalan Muara Baru Raya No. 15, Jakarta Utara
Neh, sekalian biar lu pada puas, gw kasih hotline-hotline yang jawab bakalan ambon2 yang bakal habisin lu pade..
No. HP1: 0858 - 88 66 8899
No. HP2: 0813 - 88 9999 66
No. HP3: 0819 - 0 80 85 300

Bayu said...

FPI=Front Penoda Islam...
bnyk org blg ngikuti hidup rosul...
tpi np cuman ambil enaknya?pny istri 2,alasan ikuti sunah rosul...tpi napa mereka yg blg gtu g naek unta?g makan korma?munafik?mgkn....
emang "kalian" org yg paling bener?yakin dosa kalian lebih kecil dari bajingan2 yg laen?kita hidup di Indonesia...Klo pengen menegakkan hukum islam,jangan di sini....
Inget...tanda2 kiamat sudah dekat...
islam itu agama yg kuat...tpi bisa dipecah dari dalam....kita jalankan rukun iman & rukun islam aja lho dah jaminan surga...kita minta surga yg kaya apalagi?kita g akan pernah bisa menghabiskan nikmatnya surga yg paling bawah...
Serakah?mungkin....
saya org biasa,yg mencoba untuk masuk sorga.....

Andy said...

kami tidak butuh didikte ttg apa ygn bnr dan slh oleh manusia berotak babi, haram hukumnya mendengrkan org berotak babi. APa slh playboy??? porno?? kalian ini bodoh atau naif atau sok suci?

Porno itu klo bapak dan ibu Habib Rizieq ngentot di tempat umum, ITU BARU PORNO!!! OTAK TU DIPAKAI , JNG BERPKRN SEMPIT DAN SOK SUCI TERUS NYUSAHIN ORG,PANTESAN INDONESIA GA MAJU2, ADA FPI SE...

FPI ini cm sekmpln pengangguran dan org tdk bersekolah yg bebal dan dungu, otak setaraf ama babi dan anjing.

FPI antiplayboy, sp yg peduli. kami nasionalis anti FPI!!!! cepat atau lambt FPI akan dibabat hbs.
anjing tak bermoral

Dhirghom-islam said...

buat yang ngaku muslim tapi nolak FPI Harus di pertanyakan nih???
dan buat yang menghina FPI
Ngaku muslim salat 5 waktu g??
ngaku muslim sering baca Qur'an ga??
ngaku muslim nolak maksiat ga??
ngaku muslim membela islam ga??
ngaku muslim membela ALLAH ga??
jgn ngaku2 doang kalo sifat lo2 pada ga nunjukin kalo lo muslim

Dhirghom-islam said...

buat yang ngaku muslim tapi nolak FPI Harus di pertanyakan nih???
dan buat yang menghina FPI
Ngaku muslim salat 5 waktu g??
ngaku muslim sering baca Qur'an ga??
ngaku muslim nolak maksiat ga??
ngaku muslim membela islam ga??
ngaku muslim membela ALLAH ga??
jgn ngaku2 doang kalo sifat lo2 pada ga nunjukin kalo lo muslim

broosh al gundhol said...

aasssshhhhhhhhhhh...... mosle2 tai asuuuuuu................ fpi harus di bnuh aja scra kmunis. bantai abis2an.

ridwan said...

fpi maju terus........

Muslim Motivator said...

Kenapa sih pada ribut2... emosi gak ada arahnya... sesama umat islam sadarlah!!!... Ada yang tertawa, menari melihat kita ribut, terpecah, 'bersatulah umat islam' itu yang paling ditakuti oleh kaum kafir diindonesia. Mereka menarik keuntungan dari keadaan ini... Perbaikilah diri masing2, pertajam wawasan, kita harus tanggap dengan apa yang terjadi disekitar kita. Umat islam bersatulah...Negara kita tengah dijajah...Kemaksiatan semakin merajalela, kaum kafir bahkan berani melakukannya secara terangan-terangan...Bersatulah!!!...Bersatulah!!!...

RADICAL said...

Memang harus diakui, kenyataannya FPI beraninya memang cuma sama orang kecil, wts, dll. Juga beraninya cuma main keroyokan sambil bawa parang dan clurit. Mungkin kalau boleh, bisa jadi bawa bom. Tidak pernah ada dalam sejarah, FPI memukuli petinggi negara yang amoral, apalagi disiarkan secara "live".
Jadi kalau pemimpinnya sudah dari sononya pengecut, apapun tindakannya juga pasti berbau pengecut.
Walau sebetulnya aneh, negara kita bisa melahirkan manusia bejat model habib riziq, padahal nabi muhammad saw tidak pernah mengajarkan kepada umatnya untuk menghakimi sesamanya.

ALLAHBAIK said...

Seandainya Muhammad pada waktu merubah agama bangsa Arab dari agama politheisme menjadi agama monotheisme dengan cara menyingkirkan seluruh patung berhala yang berada di Ka'bah yang jumlah 360 buah itu tanpa meninggalkan satu patung berhala pun, maka kekeliruan penyembahan kepada Allah pasti tidak akan terjadi.

Kalau memang demikian halnya maka bangsa Arab pasti akan menyembah Allah yang benar sebagaimana yang digambarkan dalam Taurat dan Injil yang dituangkan ke dalam Alquran.

Tetapi untuk rukun Islam yang kedua dan keempat, yaitu sholat menghadap berhala Hajar Aswad dan upacara ibadah haji ke Mekkah sama sekali tidak ada unsur Taurat dan Injil di dalamnya.

Agama bangsa Arab ini adalah satu-satunya agama di dunia yang walaupun bersifat monotheisme dan mengkaitkan Tauratnya agama Yahudi dan Injilnya agama Kristen ke dalam Alquran, tetapi tetap menyembah batu hitam di Ka'bah yang bernama Hajar Aswad. Sedangkan agama Hindu dan agama Budha adalah agama yang murni menyembah dewa-dewa dalam bentuk berhala-berhala tanpa melibatkan Tauratnya agama Yahudi dan Injilnya agama Kristen.

Dalam teorinya, agama bangsa Arab ini menyembah Allah yang benar sesuai Tauratnya agama Yahudi dan Injilnya agama Kristen yang telah dituangkan ke dalam Alquran, tetapi dalam prakteknya, karena adanya rukun Islam yang kedua dan kelima, maka ternyata yang disembah dan dicium adalah batu hitam Hajar Aswad yang berada di sudut Ka'bah, dan setiap pengikut agama bangsa Arab yang akan melakukan sholat, di manapun mereka berada, harus sujud menyembah ke arah Ka'bah tersebut.

Seyogianya, kekeliruan ini janganlah ditutup-tutupi, karena dengan ditutupnya atau disembunyikannya kekeliruan menyembah Allah tersebut, berarti ikut membantu pengikut agama bangsa Arab ini berjalan ke arah yang keliru. Memang di dalam Alquran surat Al-Araaf (QS 7) ayat 186 dikatakan bahwa "barangsiapa disesatkan Allah maka tidak ada baginya orang yang memberi petunjuk, dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatannya". Karena kita hidup di negara yang berasaskan Pancasila, maka jika diketahui ada orang berjalan ke arah yang keliru tanpa disadarinya dan sama sekali di luar pengetahuannya, maka wajib menasehati dan menuntun orang itu agar berjalan ke arah yang benar.

Pada kenyataannya, sebagian besar pengikut agama bangsa Arab tidak mengetahui dan tidak menyadari bahwa yang disembah dan dipuja bukanlah Allah yang digambarkan sebagaimana yang tertulis dalam Taurat dan Injil, melainkan pada hakikatnya yang mereka sembah adalah Batu Hitam Hajar Aswad.

Penyembahan pada batu Hajar Aswad baru disadari pada waktu pengikut agama bangsa Arab ini melakukan rukun Islam yang kelima, yaitu pergi ke Ka'bah di Mekkah di mana harus menyembah dan mencium batu hitam Hajar Aswad tersebut.

Pada saat mencium bahu hitam Hajar Aswad ini barulah orang tersadar bahwa yang dilakukan tidak lain adalah pekerjaan syirik, yaitu mempersekutukan Allah dengan batu hitam tersebut.

Bagi pengikut agama bangsa Arab yang belum melakukan rukun Islam yang kelima, yaitu melakukan upacara ibadah haji mungkin tidak akan mengetahui tentang praktek perbuatan syirik tersebut.

mahdi said...

aslamualaikum wr wb

penting!!!

FPI tolong tanggapi blog
http://beritamuslim.wordpress.com/

blog tersebut merupakan penghinaan terhadap qt kaum muslim
wasalam

UniquelyU said...

I LOVE PLAYBOY & DRAG QUEENS & BENCONG so FPI LISTEN:

Ancela Suparno, Ratu Bencong said:
" I SIGNED the PETITION to DISBAND FPI!!! I WILL GO TO HELL [as per your saying] but I'll bring YOU to hell with ME so you know that GAY-LORDS know how to party!!!

U STUPID IDIOT!!

UniquelyU said...

tips to Front FPI & MEMBERS:'how to make money from jokes'... feel free to join SRIMULAT, get RICH, get PROPER EDUCATIONS and stop bullying bencong!!


http://www.youtube.com/watch?v=_I8qMMbwoQk&feature=related

hawino said...

Jika orang lain main kekerasan apakah pantas dipuji? kalau pantas mari kita jadi negara barbar saja
apakah arti agama?
A=tidak
gama=kacau
agama adalah ajaran yang diturunkah oleh allah ke bumi supaya manusia tidak sesat,tapi tidak berarti kalau orang sesat harus dijambak,ditampar,ditendang,dihajar, digebuk dan dibabakbelurin,supaya jalannya benar,kalau orang sesat itu adalah diri anda sendiri, dan diperlakukan seperti demikian,apakah diri sendiri akan mengatakan "alhamdulillah robill alamin,ya allah,saya bahagia sekali karena saya sekarang sadar dan berterima kasih sekali dan sangat terharu sekali, karena saya digebuk sampai berdarah2,ditonjok,diinjak2 saya begitu gembira,akhirnya saya terlepas dari kesesatan"(apakah seperti itu?) orang gila yang dilahirkan kembali berulang2 sampai 100.000 kali juga tidak mungkin demikian. Emang orang2 fpi kalo dimaki2 kayak anjing,bahagia sekali? siapakah komentator pendukung fpi dan para anggota fpi termasuk habib rizik sendiri(walau selalu dakwah kebajikan (teori))coba aja dimaki2 hei habib anjing,habib babi,monyet lu,sampai diacungi jari tengah (fuck you),apakah rizik akan bahagia sekali? kalo dia bahagia sekali dan terharu,silakan utk melakukan kekerasan terhadap orang lain,JANGAN MAU MENCUBIT KALAU TIDAK MAU DICUBIT, SAYA LEBIH MENGHORMATI ORANG YANG SEMBAH POHON TAPI PUNYA KERAMAHTAMAHAN DAN KEBIJAKSANAAN,DARI PADA ORANG YANG SEMBAH ALLAH, TAPI KELAKUAN KESETANAN SEPERTI FPI,PARA KOMENTATOR PRO FPI,KALAU TINDAKAN KEKERASAN FPI KALIAN DUKUNG,BERARTI KITA SEMUA BOLEH MELAKUKAN KEKERASAN ALA FPI DONK?
TIAP MAU GEBUK ORANG TINGGAL SHALAWA

wiyono said...

Selamat datang ke Wikipedia, ensiklopedia yang bebas disunting oleh siapapun.
Wikipedia merupakan ensiklopedia isi bebas yang dimulai pada tahun 2001 (versi bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003). Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyumbangsih dari seluruh dunia. Situs ini merupakan situs wiki, yang berarti siapapun dapat menyunting artikel, memperbaiki dan menambahkan informasi, hanya dengan mengklik pranala sunting yang berada di atas setiap halaman.
Wikipedia merupakan merek dagang dari Wikimedia Foundation, Inc. yang juga telah membuat keseluruhan keluarga Wikipedia, antara lain Wikiquote, Wiktionary, Wikisource, Wikibooks dan Wikinews. Di Wikipedia dan proyeknya yang lain, Anda diharapkan berani menyunting, dan turut menyumbangkan pengetahuan di bidang yang Anda minati.
Wikipedia dimulai pada 15 Januari 2001 oleh Jimmy Wales, Larry Sanger, dan beberapa kolaborator antusias bahasa Inggris. Kini ada 13.000 kontributor aktif yang mengerjakan 7.000.000 artikel dalam lebih dari 250 bahasa. Saat ini terdapat 125.338 artikel dalam bahasa Indonesia; setiap harinya ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia membuat puluhan ribu suntingan dan membuat ribuan artikel baru di Wikipedia berbahasa Inggris.
Semua teks dalam Wikipedia, dan kebanyakan gambar serta isi lainnya, dilindung oleh lisensi ganda Creative Commons A-PS dan GFDL. Kontribusi tetap merupakan hak dari pembuatnya, sementara izin CC dan GFDL memastikan isinya akan tetap dapat didistribusikan secara gratis dan memungkinkan untuk direproduksi (lihat deklarasi hak cipta dan penyangkalan isi untuk informasi lebih lanjut)

wiyono said...

Selamat datang ke Wikipedia, ensiklopedia yang bebas disunting oleh siapapun.
Wikipedia merupakan ensiklopedia isi bebas yang dimulai pada tahun 2001 (versi bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003). Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyumbangsih dari seluruh dunia. Situs ini merupakan situs wiki, yang berarti siapapun dapat menyunting artikel, memperbaiki dan menambahkan informasi, hanya dengan mengklik pranala sunting yang berada di atas setiap halaman.
Wikipedia merupakan merek dagang dari Wikimedia Foundation, Inc. yang juga telah membuat keseluruhan keluarga Wikipedia, antara lain Wikiquote, Wiktionary, Wikisource, Wikibooks dan Wikinews. Di Wikipedia dan proyeknya yang lain, Anda diharapkan berani menyunting, dan turut menyumbangkan pengetahuan di bidang yang Anda minati.
Wikipedia dimulai pada 15 Januari 2001 oleh Jimmy Wales, Larry Sanger, dan beberapa kolaborator antusias bahasa Inggris. Kini ada 13.000 kontributor aktif yang mengerjakan 7.000.000 artikel dalam lebih dari 250 bahasa. Saat ini terdapat 125.338 artikel dalam bahasa Indonesia; setiap harinya ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia membuat puluhan ribu suntingan dan membuat ribuan artikel baru di Wikipedia berbahasa Inggris.
Semua teks dalam Wikipedia, dan kebanyakan gambar serta isi lainnya, dilindung oleh lisensi ganda Creative Commons A-PS dan GFDL. Kontribusi tetap merupakan hak dari pembuatnya, sementara izin CC dan GFDL memastikan isinya akan tetap dapat didistribusikan secara gratis dan memungkinkan untuk direproduksi (lihat deklarasi hak cipta dan penyangkalan isi untuk informasi lebih lanjut)

wiyono said...

Selamat datang ke Wikipedia, ensiklopedia yang bebas disunting oleh siapapun.
Wikipedia merupakan ensiklopedia isi bebas yang dimulai pada tahun 2001 (versi bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003). Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyumbangsih dari seluruh dunia. Situs ini merupakan situs wiki, yang berarti siapapun dapat menyunting artikel, memperbaiki dan menambahkan informasi, hanya dengan mengklik pranala sunting yang berada di atas setiap halaman.
Wikipedia merupakan merek dagang dari Wikimedia Foundation, Inc. yang juga telah membuat keseluruhan keluarga Wikipedia, antara lain Wikiquote, Wiktionary, Wikisource, Wikibooks dan Wikinews. Di Wikipedia dan proyeknya yang lain, Anda diharapkan berani menyunting, dan turut menyumbangkan pengetahuan di bidang yang Anda minati.
Wikipedia dimulai pada 15 Januari 2001 oleh Jimmy Wales, Larry Sanger, dan beberapa kolaborator antusias bahasa Inggris. Kini ada 13.000 kontributor aktif yang mengerjakan 7.000.000 artikel dalam lebih dari 250 bahasa. Saat ini terdapat 125.338 artikel dalam bahasa Indonesia; setiap harinya ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia membuat puluhan ribu suntingan dan membuat ribuan artikel baru di Wikipedia berbahasa Inggris.
Semua teks dalam Wikipedia, dan kebanyakan gambar serta isi lainnya, dilindung oleh lisensi ganda Creative Commons A-PS dan GFDL. Kontribusi tetap merupakan hak dari pembuatnya, sementara izin CC dan GFDL memastikan isinya akan tetap dapat didistribusikan secara gratis dan memungkinkan untuk direproduksi (lihat deklarasi hak cipta dan penyangkalan isi untuk informasi lebih lanjut)

wiyono said...

Selamat datang ke Wikipedia, ensiklopedia yang bebas disunting oleh siapapun.
Wikipedia merupakan ensiklopedia isi bebas yang dimulai pada tahun 2001 (versi bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003). Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyumbangsih dari seluruh dunia. Situs ini merupakan situs wiki, yang berarti siapapun dapat menyunting artikel, memperbaiki dan menambahkan informasi, hanya dengan mengklik pranala sunting yang berada di atas setiap halaman.
Wikipedia merupakan merek dagang dari Wikimedia Foundation, Inc. yang juga telah membuat keseluruhan keluarga Wikipedia, antara lain Wikiquote, Wiktionary, Wikisource, Wikibooks dan Wikinews. Di Wikipedia dan proyeknya yang lain, Anda diharapkan berani menyunting, dan turut menyumbangkan pengetahuan di bidang yang Anda minati.
Wikipedia dimulai pada 15 Januari 2001 oleh Jimmy Wales, Larry Sanger, dan beberapa kolaborator antusias bahasa Inggris. Kini ada 13.000 kontributor aktif yang mengerjakan 7.000.000 artikel dalam lebih dari 250 bahasa. Saat ini terdapat 125.338 artikel dalam bahasa Indonesia; setiap harinya ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia membuat puluhan ribu suntingan dan membuat ribuan artikel baru di Wikipedia berbahasa Inggris.
Semua teks dalam Wikipedia, dan kebanyakan gambar serta isi lainnya, dilindung oleh lisensi ganda Creative Commons A-PS dan GFDL. Kontribusi tetap merupakan hak dari pembuatnya, sementara izin CC dan GFDL memastikan isinya akan tetap dapat didistribusikan secara gratis dan memungkinkan untuk direproduksi (lihat deklarasi hak cipta dan penyangkalan isi untuk informasi lebih lanjut)

wiyono said...

Selamat datang ke Wikipedia, ensiklopedia yang bebas disunting oleh siapapun.
Wikipedia merupakan ensiklopedia isi bebas yang dimulai pada tahun 2001 (versi bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003). Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyumbangsih dari seluruh dunia. Situs ini merupakan situs wiki, yang berarti siapapun dapat menyunting artikel, memperbaiki dan menambahkan informasi, hanya dengan mengklik pranala sunting yang berada di atas setiap halaman.
Wikipedia merupakan merek dagang dari Wikimedia Foundation, Inc. yang juga telah membuat keseluruhan keluarga Wikipedia, antara lain Wikiquote, Wiktionary, Wikisource, Wikibooks dan Wikinews. Di Wikipedia dan proyeknya yang lain, Anda diharapkan berani menyunting, dan turut menyumbangkan pengetahuan di bidang yang Anda minati.
Wikipedia dimulai pada 15 Januari 2001 oleh Jimmy Wales, Larry Sanger, dan beberapa kolaborator antusias bahasa Inggris. Kini ada 13.000 kontributor aktif yang mengerjakan 7.000.000 artikel dalam lebih dari 250 bahasa. Saat ini terdapat 125.338 artikel dalam bahasa Indonesia; setiap harinya ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia membuat puluhan ribu suntingan dan membuat ribuan artikel baru di Wikipedia berbahasa Inggris.
Semua teks dalam Wikipedia, dan kebanyakan gambar serta isi lainnya, dilindung oleh lisensi ganda Creative Commons A-PS dan GFDL. Kontribusi tetap merupakan hak dari pembuatnya, sementara izin CC dan GFDL memastikan isinya akan tetap dapat didistribusikan secara gratis dan memungkinkan untuk direproduksi (lihat deklarasi hak cipta dan penyangkalan isi untuk informasi lebih lanjut)

wiyono said...

Selamat datang ke Wikipedia, ensiklopedia yang bebas disunting oleh siapapun.
Wikipedia merupakan ensiklopedia isi bebas yang dimulai pada tahun 2001 (versi bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003). Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyumbangsih dari seluruh dunia. Situs ini merupakan situs wiki, yang berarti siapapun dapat menyunting artikel, memperbaiki dan menambahkan informasi, hanya dengan mengklik pranala sunting yang berada di atas setiap halaman.
Wikipedia merupakan merek dagang dari Wikimedia Foundation, Inc. yang juga telah membuat keseluruhan keluarga Wikipedia, antara lain Wikiquote, Wiktionary, Wikisource, Wikibooks dan Wikinews. Di Wikipedia dan proyeknya yang lain, Anda diharapkan berani menyunting, dan turut menyumbangkan pengetahuan di bidang yang Anda minati.
Wikipedia dimulai pada 15 Januari 2001 oleh Jimmy Wales, Larry Sanger, dan beberapa kolaborator antusias bahasa Inggris. Kini ada 13.000 kontributor aktif yang mengerjakan 7.000.000 artikel dalam lebih dari 250 bahasa. Saat ini terdapat 125.338 artikel dalam bahasa Indonesia; setiap harinya ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia membuat puluhan ribu suntingan dan membuat ribuan artikel baru di Wikipedia berbahasa Inggris.
Semua teks dalam Wikipedia, dan kebanyakan gambar serta isi lainnya, dilindung oleh lisensi ganda Creative Commons A-PS dan GFDL. Kontribusi tetap merupakan hak dari pembuatnya, sementara izin CC dan GFDL memastikan isinya akan tetap dapat didistribusikan secara gratis dan memungkinkan untuk direproduksi (lihat deklarasi hak cipta dan penyangkalan isi untuk informasi lebih lanjut)

wiyono said...

Selamat datang ke Wikipedia, ensiklopedia yang bebas disunting oleh siapapun.
Wikipedia merupakan ensiklopedia isi bebas yang dimulai pada tahun 2001 (versi bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003). Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyumbangsih dari seluruh dunia. Situs ini merupakan situs wiki, yang berarti siapapun dapat menyunting artikel, memperbaiki dan menambahkan informasi, hanya dengan mengklik pranala sunting yang berada di atas setiap halaman.
Wikipedia merupakan merek dagang dari Wikimedia Foundation, Inc. yang juga telah membuat keseluruhan keluarga Wikipedia, antara lain Wikiquote, Wiktionary, Wikisource, Wikibooks dan Wikinews. Di Wikipedia dan proyeknya yang lain, Anda diharapkan berani menyunting, dan turut menyumbangkan pengetahuan di bidang yang Anda minati.
Wikipedia dimulai pada 15 Januari 2001 oleh Jimmy Wales, Larry Sanger, dan beberapa kolaborator antusias bahasa Inggris. Kini ada 13.000 kontributor aktif yang mengerjakan 7.000.000 artikel dalam lebih dari 250 bahasa. Saat ini terdapat 125.338 artikel dalam bahasa Indonesia; setiap harinya ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia membuat puluhan ribu suntingan dan membuat ribuan artikel baru di Wikipedia berbahasa Inggris.
Semua teks dalam Wikipedia, dan kebanyakan gambar serta isi lainnya, dilindung oleh lisensi ganda Creative Commons A-PS dan GFDL. Kontribusi tetap merupakan hak dari pembuatnya, sementara izin CC dan GFDL memastikan isinya akan tetap dapat didistribusikan secara gratis dan memungkinkan untuk direproduksi (lihat deklarasi hak cipta dan penyangkalan isi untuk informasi lebih lanjut)

wiyono said...

Selamat datang ke Wikipedia, ensiklopedia yang bebas disunting oleh siapapun.
Wikipedia merupakan ensiklopedia isi bebas yang dimulai pada tahun 2001 (versi bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003). Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyumbangsih dari seluruh dunia. Situs ini merupakan situs wiki, yang berarti siapapun dapat menyunting artikel, memperbaiki dan menambahkan informasi, hanya dengan mengklik pranala sunting yang berada di atas setiap halaman.
Wikipedia merupakan merek dagang dari Wikimedia Foundation, Inc. yang juga telah membuat keseluruhan keluarga Wikipedia, antara lain Wikiquote, Wiktionary, Wikisource, Wikibooks dan Wikinews. Di Wikipedia dan proyeknya yang lain, Anda diharapkan berani menyunting, dan turut menyumbangkan pengetahuan di bidang yang Anda minati.
Wikipedia dimulai pada 15 Januari 2001 oleh Jimmy Wales, Larry Sanger, dan beberapa kolaborator antusias bahasa Inggris. Kini ada 13.000 kontributor aktif yang mengerjakan 7.000.000 artikel dalam lebih dari 250 bahasa. Saat ini terdapat 125.338 artikel dalam bahasa Indonesia; setiap harinya ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia membuat puluhan ribu suntingan dan membuat ribuan artikel baru di Wikipedia berbahasa Inggris.
Semua teks dalam Wikipedia, dan kebanyakan gambar serta isi lainnya, dilindung oleh lisensi ganda Creative Commons A-PS dan GFDL. Kontribusi tetap merupakan hak dari pembuatnya, sementara izin CC dan GFDL memastikan isinya akan tetap dapat didistribusikan secara gratis dan memungkinkan untuk direproduksi (lihat deklarasi hak cipta dan penyangkalan isi untuk informasi lebih lanjut)

wiyono said...

Selamat datang ke Wikipedia, ensiklopedia yang bebas disunting oleh siapapun.
Wikipedia merupakan ensiklopedia isi bebas yang dimulai pada tahun 2001 (versi bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003). Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyumbangsih dari seluruh dunia. Situs ini merupakan situs wiki, yang berarti siapapun dapat menyunting artikel, memperbaiki dan menambahkan informasi, hanya dengan mengklik pranala sunting yang berada di atas setiap halaman.
Wikipedia merupakan merek dagang dari Wikimedia Foundation, Inc. yang juga telah membuat keseluruhan keluarga Wikipedia, antara lain Wikiquote, Wiktionary, Wikisource, Wikibooks dan Wikinews. Di Wikipedia dan proyeknya yang lain, Anda diharapkan berani menyunting, dan turut menyumbangkan pengetahuan di bidang yang Anda minati.
Wikipedia dimulai pada 15 Januari 2001 oleh Jimmy Wales, Larry Sanger, dan beberapa kolaborator antusias bahasa Inggris. Kini ada 13.000 kontributor aktif yang mengerjakan 7.000.000 artikel dalam lebih dari 250 bahasa. Saat ini terdapat 125.338 artikel dalam bahasa Indonesia; setiap harinya ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia membuat puluhan ribu suntingan dan membuat ribuan artikel baru di Wikipedia berbahasa Inggris.
Semua teks dalam Wikipedia, dan kebanyakan gambar serta isi lainnya, dilindung oleh lisensi ganda Creative Commons A-PS dan GFDL. Kontribusi tetap merupakan hak dari pembuatnya, sementara izin CC dan GFDL memastikan isinya akan tetap dapat didistribusikan secara gratis dan memungkinkan untuk direproduksi (lihat deklarasi hak cipta dan penyangkalan isi untuk informasi lebih lanjut)

wiyono said...

Playboy adalah nama sebuah majalah dewasa yang terkenal dengan foto-foto wanita bugilnya. Diterbitkan pertama kalinya pada tahun 1953 di Amerika Serikat oleh Hugh Hefner dan rekan rekannya di Amerika Serikat. Perusahaannya sendiri menjadi Playboy Enterprise Inc., dimana Playboy tidak berhenti pada majalah saja, tetapi merambah keberbagai bentuk media seperti: penerbitan, perijinan penggunaan nama Playboy komersil, Playboy TV, dan hiburan.
Selain photo-photo sensual, Playboy juga memuat artikel mode, olahraga, barang-barang komersil, dan wawancara dengan tokoh tokoh ternama seperti: Bob Dylan, Michael Jordan, Bill Gates, dan Mohammad Ali. Playboy juga pernah melakukan wawancara fenomenal dengan Fidel Castro, Yasser Arafat, Moammar Khadafi dan Malcolm X. Selain itu, banyak penulis fiksi kawakan seperti: Margaret Atwood, Tom Clancy, Roald Dahl dan Arthur C. Clark mengontribusikan cerita pendek mereka di Playboy yang kemudian menjadi tulisan yang terkenal.

wiyono said...

Sejarah Playboy Amerika

Nama majalah ini pada awalnya adalah "Stag Party" dan tidak mempunyai hubungan sama sekali dengan majalah outdoor "Stag" yang lebih dahulu terbit. Pemilik majalah Stag mengontak Hugh Hefner dan menginformasikan bahwa mereka akan melindungi nama majalah mereka melalui jalur hukum. Hefner dan Eldon Sellers, yang kemudian menjadi wakil presiden eksekutif, lalu bertemu untuk mendiskusikan nama baru. Ibu Sellers kebetulan pernah bekerja untuk perusahaan mobil Playboy Automobile Company di Chicago. Perusahaan ini berumur pendek dan kemudian bangkrut. Sellers pun menyarankan agar majalah baru ini diberi nama Playboy.
Edisi perdananya yang terbit pada bulan Desember 1953 di Amerika, tidak mempunyai tanggal karena Hefner tidak yakin bisa menerbitkan edisi kedua. Hefner tidak mempunyai cukup uang untuk membayar model berpose di Playboy, jadi ia membayar hak cipta photo-photo wanita cantik dari kalender untuk ditampilkan di majalahnya. Photo kalender artis Marilyn Monroe menjadi sampul majalah edisi perdana dan dengan cepat menjadi sensasi. Majalah ini habis terjual dalam hitungan minggu. Sirkulasi pertamanya mencapai 53,991 eksemplar dengan harga satuan 50 sen (dalam dollar Amerika) [1] .

wiyono said...

Playmate

Model yang berpose untuk majalah Playboy dikenal dengan nama "Playmate". Pada awal awal penerbitan Playboy, pose pose Playmate yang ‘nakal’ disampaikan dengan halus dengan menggambarkan muka terkejut para model, tertangkap basah sedang berganti pakaian atau keluar dari kamar mandi dengan bagian bagian tertentu masih tertutup.
Sesuai dengan perkembangan zaman, pada tahun 1970-an dimana peran wanita berubah dan emansipasi sering kumandangkan, pose Playmate Playboy semakin berani dan menantang.
Tahun 1971 adalah edisi dimana untuk pertamakalinya Playboy menerbitkan foto Playmate, Liv Lindeland, dalam pose yang memperlihatkan rambut kelamin.
Foto-foto bugil di Playboy biasanya dianggap sebagai pornografi masih dikategorikan sebagai softcore, dibandingkan dengan penggunaan photo yang lebih hardcore eksplisit yang mengandung pornografi oleh majalah porno pesaing Playboy seperti Penthouse, yang mulai muncul di era 1970-an sebagai respon dari suksesnya Playboy.
Sebagai perbandingan, bayaran "Playmate Bulan Ini" pada tahun 1960–1963 adalah US$500, dan mulai tahun 1990 angkanya mencapai US$20,000. Untuk "Playmate Tahun Ini" pada tahun 1960–1963 bayarannya adalah US$500 plus bonus US$250 dan pada tahun 1982-1997 bayarannya mencapai US$100,000 dan sebuah mobil.
Edisi Playboy yang paling banyak terjual adalah edisi November 1972 dan terjual sebanyak 7.161.561 eksemplar dengan cover, Pam Rawling, photographer Rowland Scherman, dan gambar dengan menggunakan halaman terlipat dengan model Lena Soderberg.
Playboy kini diterbitkan di 20 negara (hingga Desember 2005) di seluruh dunia. Logo kepala kelinci Playboy yang terkenal, baru muncul pada edisi kedua. Hefner berkata bahwa kelinci dipilih untuk logo karena konotasi seksualnya yang menjadi lelucon di masyarakat, juga karena kelinci terkenal nakal, serta merupakan binatang favorit untuk diajak bermain.
Playmate Playboy dari Indonesia adalah Tiara Lestari

wiyono said...

Pelarangan dan pembatasan

Di banyak negara Asia, termasuk RRC, Korea Selatan, India, Myanmar, Malaysia, Thailand, Taiwan, Singapura, dan Brunei, Playboy dilarang dijual maupun diedarkan. Selain itu, penjualan dan pengedarannya juga dilarang di hampir semua negara Islam di Asia dan Afrika, seperti Arab Saudi dan Pakistan. Namun demikian, majalah tersebut dijual di Hong Kong. Selain itu, Jepang menerbitkan edisinya sendiri yang, mengikuti hukum setempat, tidak menunjukkan gambar daerah kelamin modelnya. Australia, Hong Kong, dan Taiwan masing-masing pernah mempunyai versi setempat, namun kini tidak lagi diterbitkan.
Di Amerika Serikat, Playboy tidak dijual di sembarang toko. Di beberapa negara bagian, majalah ini hanya dijual di toko minuman keras; di tempat yang melarang toko minuman keras, biasanya Playboy juga dilarang. Di toko-toko buku di seluruh dunia, majalah Playboy dan terbitan untuk dewasa lainnya lazim ditempatkan di rak yang tinggi sehingga tidak dapat dijangkau oleh anak-anak.

wiyono said...

Playboy edisi Indonesia


Playboy Indonesia edisi perdana
Edisi perdana Playboy dalam bahasa Indonesia terbit pada 7 April 2006. Pengelola Playboy Indonesia adalah [2] [3]:
Erwin Arnada, Pemimpin Redaksi
Ponti Corolus, Penerbit/Direktur PT. Velvet Silver Media
Stephen Walangitang, Penerbit/Direktur PT. Velvet Silver Media.
Pada edisi perdananya, Playboy Indonesia memuat wawancara panjang dengan sastrawan Pramoedya Ananta Toer dalam rubrik Playboy Interview [4]. Artikel ini merupakan wawancara terakhir yang dilakukan media massa dengan Pram yang meninggal dunia pada 30 April 2006, sekitar tiga pekan setelah wawancaranya diterbitkan oleh Playboy.
Pembelian izin (lisensi) penerbitan Playboy Indonesia dikabarkan mencapai 3 miliar rupiah. Model sampul Playboy edisi perdana adalah Andhara Early dan Playmate pertama Kartika Oktaviani Gunawan. Menurut pemimpin redaksi Playboy Indonesia, majalah Playboy Indonesia berbeda dari pendahulunya dimana isinya 70 persen adalah isi lokal [5].
Banyak ormas Islam dan perkumpulan masyarakat yang tidak setuju seperti KAPMI (Kesatuan Aksi Pemudi Muslim Indonesia) [6], MAPPI (Masyarakat Anti Pembajakan dan Pornografi Indonesia) [7] yang menentang penerbitan majalah Playboy dan mendukung RUU Anti Pornografi dan Pornoaksi disahkan. Koordinator Penyelidikan Ormas Islam FPI, Habib Alwi Usman, berkeras bahwa Majalah Playboy harus ditarik dari peredaran karena dalah bahasa betawi Playboy adalah bandot yang arti katanya berarti "lelaki yang merusak wanita dan anak-anak [8]. Beberapa minggu setelah penerbitannya, terkait dengan demonstrasi yang mengarah kepada perusakan, polisi memanggil Erwin Arnada. Setelah melalui pemeriksaan selama 6 jam, Erwin menyatakan penerbitan Playboy edisi kedua ditangguhkan. Pihak kepolisian sendiri berkata bahwa pernyataan ini berhubungan dengan masalah keamanan staf dan personil yang bekerja untuk majalah Playboy, menimbang ancaman dan perusakan yang terjadi. Polisi juga masih menyelidiki tuduhan yang dilayangkan oleh pihak yang anti, apakah majalah Playboy benar benar melanggar undang undang kesusilaan, pasal 282 KUHP, yang berlaku.
Setelah pernyataan ini, situs lelang ebay asal Amerika Serikat mencatat penawaran untuk membeli Playboy Indonesia edisi pertama mencapai US$101 padahal harga eceran majalah ini hanya Rp. 39,000,- untuk daerah Jawa dan sekitarnya.
Setelah tidak terbit untuk edisi Mei 2006 akibat kontroversi dan ancaman yang merebak, Playboy Indonesia kembali terbit pada 7 Juni 2006. Kantor Playboy Indonesia pun pindah ke Bali setelah kantor di Jakarta beberapa kali dirusak oleh FPI dan ormas-ormas lain yang menolak kehadiran Playboy di Indonesia. Playboy edisi Juni 2006 tidak memiliki satu pun iklan di dalamnya, namun pada setiap halaman yang seharusnya diisi iklan tertuliskan "Halaman ini didedikasikan untuk klien-klien loyal kami yang menerima ancaman karena memasang iklan di majalah kami." Dan kemudian tertuliskan jenis iklan yang seharusnya tampil di halaman tersebut. (misalnya produk rokok, produk telepon genggam, dst.)

wiyono said...

Kontroversi Playboy Indonesia
Kontroversi Playboy Indonesia terjadi bahkan sebelum penerbitan pertamanya. Kontroversi tereksploitasi karena waktu penerbitannya bertepatan dengan maraknya pendapat pro dan kontra akan Rancangan Undang Undang Anti Pornografi dan Pornoaksi (RUU APP).
Pemerintah sendiri sejak dicabutnya Surat Ijin Penerbitan Pers (SIUPP) UU No. 11/ 1966 dan mengacu pada UU Pers 40/1999 tentang kebebasan pers, tidak bisa melarang terbitnya media apapun di Indonesia. Pihak penerbit menyatakan bahwa isi edisi Indonesia akan berbeda dari edisi aslinya. Setelah terbit, edisi perdana majalah tersebut tidak memuat foto wanita telanjang, walaupun ada keraguan bahwa hal tersebut akan bertahan pada edisi-edisi berikutnya.
[sunting]Dampak Penerbitan Perdana Majalah Playboy Indonesia
Dari pihak konsumen, fenomena yang terjadi dengan terbitnya Playboy secara resmi cukup menarik, pihak yang mendukung/ tidak menolak dan pihak yang menentang sama sama kecewa. Pembeli merasa kecewa karena isinya tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. Mereka berharap isi majalah Playboy Indonesia akan seprovokatif versi Amerika, dan ini tidak terjadi. Pihak yang anti kecewa karena Playboy jadi terbit[9].
Di Jawa Tengah, organisasi masa yang mayoritas ormas muslim mulai melakukan penyisiran pada penjual koran dan majalah. Mereka melakukan perampasan majalah-majalah dan tabloid berorientasi hiburan pria yang sejenis. Akibatnya masyarakat umum pun mulai kesulitan untuk menemukan majalah ini, untuk menghindari keributan antara pihak penjual dan ormas, Polisi pun mulai menyisir sendiri majalah dan tabloid ini. Di daerah Depok Polisi tidak menemukan lagi majalah tersebut dan sebagai gantinya polisi banyak menyita VCD porno dan VCD bajakan lainnya. Tindakan penyitaan ini tidak saja dilakukan dari tempat berjualan mereka tetapi juga dengan mendatangi rumah penjual dan menyitanya dari rumah mereka. Di Maluku, Majalah Playboy mendapat sambutan hangat, ini diakibatkan karena keingintahuan masyarakat akan isi majalah yang ramai dibicarakan di media. Tidak saja pria dewasa yang membelinya, bahkan ibu rumah tangga dan anak anak. Banyak yang ingin membeli kehabisan karena kiriman stok dari Jakarta terbatas [10].

wiyono said...

Demonstrasi, Perusakan, dan Ancaman
Pada hari yang sama Playboy terbit ormas Front Pembela Islam (FPI) mendatangi kantor Plaboy di Jl. T.B Simatupang dan melakukan demonstrasi dengan melakukan, orasi, perusakan, dan pembakaran [11]. Pemilik gedung kantor Playboy, AAF (Aceh Asean Fertilizer), protes atas kerusakan yang ditimbulkan FPI dan meminta agar Playboy pindah demi keamanan penyewa lainnya [12]
Kantor majalah Playboy pindah ke gedung perkantoran Fatmawati Mas. Sebagai antisipasi untuk menghadapi demonstrasi dan pengrusakan, disini kantor Playboy dijaga oleh masyarakat Betawi sekitar. Poster poster bertuliskan "Silakan berdemo, asal jangan anarkis" nampak jelas ditempelkan di depan kantor. Salah satu penjaga dari komunitas Betawi ini menyatakan bahwa mereka akan menjaga keamanan kompleks perkantoran ini dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Bila memang Playboy harus tutup, mereka ingin agar pemerintah yang menentukan, dan menyatakan ketidak-setujuan akan segala tindakan main hakim sendiri [13].
Model sampul Playboy Indonesia Andhara Early, dan Playmate Kartika Oktavini Gunawan, juga dilaporkan kepada Polisi atas dasar pornografi oleh Masyarakat Anti Pembajakan dan Pornografi Indonesia [14] [15]. Penyanyi dangdut yang terkenal akan goyangannya yang kontroversial, Inul Daratista, walaupun tidak pernah tampil di Majalah Playboy, didatangi puluhan orang yang berdemonstrasi ke rumahnya, di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada tanggal 15 April 2006, hanya karena menyatakan bila ada tawaran untuk menjadi model majalah Playboy, ia bersedia [16].
[sunting]Tersangka tindak pidana susila
Pada 29 Juni 2006, polisi menetapkan Pemimpin Redaksi Majalah Playboy Erwin Arnada, dan model majalah ini, yaitu Kartika Oktavina Gunawan dan Andhara Early, sebagai tersangka [17]. Setelah terbitnya Playboy edisi ke-2 dan ke-3, Fla Priscilla dan Julie Estelle kemudian juga ditetapkan sebagai tersangka.
Penetapan tersangka itu terkait laporan Masyarakat Anti Pembajakan dan Pornografi Indonesia (MAPPI) dan FPI. Dalam laporan tersebut, ketiganya dianggap telah melanggar pasal 282 KUHP tentang Tindak Pidana Susila.

wiyono said...

Referensi

^ (en) Playboy's Collector's Association Playboy Magazine Price Guide
^ (id) Editorial Playboy Indonesia, edisi April 2006 hal 8
^ (id) Liputan 6 SCTV 13 April jam 17:00 - 18:00
^ (id) Playboy Interview
^ (id) Liputan 6 SCTV 13 April jam 17:00 - 18:00
^ (id) Majalah Tempo Edisi Maret 2006
^ (id) Rakyat Merdeka, 8 April 2006, halaman 1.
^ (id) Jakarta Post, 8 April, halaman utama, "Feverish reception greets 'Playboy'"
^ (id) Jakarta Post, 8 April, halaman utama, "Feverish reception greets 'Playboy'"
^ (id) Indosiar, Patroli, 14 April 2006 jam 11:00 - 12:00 pagi
^ (id) Koran Tempo, 8 April 2006, halaman muka,"Mengancam (foto)"
^ (id) TransTV, Insert, 14 April jam 11:00-11:30 pagi.
^ (id) RCTI, Nuansa Pagi, 15 April jam 05:00 - 06:00 pagi
^ (id)Rakyat Merdeka, 8 April 2006, halaman muka "Andhara Early Masuk Polisi"
^ (id) Kompas
^ (en) Indonesia Matters: Inul Daratista Caves in To Mob
^ (id) Koran Tempo, 8 April 2006, halaman A2, "Playboy dilaporkan ke polisi"
[sunting]Situs berita terkait dan Pranala luar

"Indonesia Negara Kedua di Asia Tempat Jualan Playboy", Detikcom, 12 Januari 2006.
"Ramai-ramai Tolak Majalah Playboy Indonesia", ANTARA, 17 Januari 2006.
"Playboy Indonesia mulai beredar", BBCIndonesia.com, 7 April 2006.
(en) Situs resmi (PERHATIAN: Mengandung pornografi)
[sunting]Lihat pula

wiyono said...

Referensi

^ (en) Playboy's Collector's Association Playboy Magazine Price Guide
^ (id) Editorial Playboy Indonesia, edisi April 2006 hal 8
^ (id) Liputan 6 SCTV 13 April jam 17:00 - 18:00
^ (id) Playboy Interview
^ (id) Liputan 6 SCTV 13 April jam 17:00 - 18:00
^ (id) Majalah Tempo Edisi Maret 2006
^ (id) Rakyat Merdeka, 8 April 2006, halaman 1.
^ (id) Jakarta Post, 8 April, halaman utama, "Feverish reception greets 'Playboy'"
^ (id) Jakarta Post, 8 April, halaman utama, "Feverish reception greets 'Playboy'"
^ (id) Indosiar, Patroli, 14 April 2006 jam 11:00 - 12:00 pagi
^ (id) Koran Tempo, 8 April 2006, halaman muka,"Mengancam (foto)"
^ (id) TransTV, Insert, 14 April jam 11:00-11:30 pagi.
^ (id) RCTI, Nuansa Pagi, 15 April jam 05:00 - 06:00 pagi
^ (id)Rakyat Merdeka, 8 April 2006, halaman muka "Andhara Early Masuk Polisi"
^ (id) Kompas
^ (en) Indonesia Matters: Inul Daratista Caves in To Mob
^ (id) Koran Tempo, 8 April 2006, halaman A2, "Playboy dilaporkan ke polisi"
[sunting]Situs berita terkait dan Pranala luar

"Indonesia Negara Kedua di Asia Tempat Jualan Playboy", Detikcom, 12 Januari 2006.
"Ramai-ramai Tolak Majalah Playboy Indonesia", ANTARA, 17 Januari 2006.
"Playboy Indonesia mulai beredar", BBCIndonesia.com, 7 April 2006.
(en) Situs resmi (PERHATIAN: Mengandung pornografi)
[sunting]Lihat pula

islam lurus said...

Assalamualaikum
FPI lebih cinta habib rizieq atau nabi muhammad saw??
nabi muhammad ajah gag pernah seradikal FPI.
Mari kita bicara secara baik2,saya juga muslim dan telah menempuh universitas al-azhar dan di arrabia serta menjadi pengurus dakwah salah satu terbesar di indonesia.
Tapi jalan untuk proses dakwah ini terhalang karena sikap yang melebih-lebihkan terhadap agama seperti FPI.
Saudaraku kembalilah kepada Ahlusunnah Waljamaah.
Semoga engkau dibukakan hati dan pikiranmu wahai orang2 FPI.
Walaikumsalam.

nuradi said...

INI BUKAN SITUS FPI!!!

ref:
http://hanyaudin.blogspot.com/2007/05/blog-fpi-online-black-compaign-yang.html

Lady Ika writes said...

FPI sll membuat resah dan memalukan kesucian agama Islam, Im a muslim n Im proud coz agama ini membawa kedamaian bkn untk org muslim aj ttp smw manusia dan smw makhluk dimuka bumi.. tolong dibaca alquran dgn pengertian yg baik dan hrp bc terjemahan x juga.. tindakan anarkis justru memicu kebencian agm lain yg ujg2nya perang agama, tolong lebih revolusioner dan educativ dan mghrmti dn toleran, jgn brutal sperti org yg tdk beragama tp berkedok agama, lihatlah sifat rasul yg anti kekerasan!!!!!!!! pliiiis demi sucinya agamaQ dn agm U jg kn????????

Lady Ika writes said...

tolong baca AL quran dgn baik juga Al Hadist... trus tolong tiru sifat nabi Muhammad yg anti kekerasan seperti::: Memperlakukan dengan sopan pengemis Yahudi yg mghujatnya, mempersilakan Pendeta untuk melaksanakan ibadah d kediamannya, anti melukai musuh, dan berdakwah dengan kecerdasan dan rendah hati... kl liat kalian yg militan n ky ga berpendidikan, bikin malu bos... org islam aj g respek ap lagi dimata umat lain?? Islam agama yg membawa kedamaian bg semua manusia dan semua makhluk!! u got that????????

Samarinda said...

Maju terus FPI, untuk membela islam, kita harus pertaruhkan segalanya agar menciptakan islam yg sebenar"nya, dan jangan takut dengan apapun, INGAT !!! takutlah pada allah, jangan takut pada apapun, semuanya di tangan allah...

o iya, saya mau lapor, di indonesia ternyata ada orang kafir juga ya ??? saya baru tau, dan mereka membuat 1 forum, yg beralamatkan di http://murtadinkafirun.forumotion.net/ . http://groups.yahoo.com/group/MURTADIN_KAFIRUN/ . http://admin2i2h.blogspot.com/2008/08/video-ini-menjadikan-muhammad-ahmed.html?zx=495cc30ed975822a . dan sebagainya, apa yg harus kita lakukan ???

FuckYourReligon said...

I piss on your religon and your ancestors...go screw a goat

asifnasir said...

FPI bagus dch. saya memuji niat baik anda. tapi saya tidak setuju tindakan anda. islam memang memerintahkan untuk amar ma'ruf nahi munkar. tapi FPI ini kayaknya lebih mendahulukan nahi munkar saja.tapi nahi munkar yang mana dulu...di dalam hadis memang disebutkan bahwa apabila ada suatu keburukan maka cegahlah dengan tanganmu, apabila tidak sanggup maka dengan ucapanmu......... tangan melambangkan dengan kekuasaan. jadi maksud cegah disini adlah dengan mengembalikan kepada orang yang berkuasa di tempatnya. kalau itu urusan pemerintah ya kepada pemerintah, urusan polisi ya polisi, urusan keluarga ya kepala keluarga itu,, dst....

Lintang said...

aq mndukungmu slalu fpi...maju trs..berantas kmaksiatan..klo bs jgn cm maksiat..tp para koruptor jg klo prlu demo skalian..di giring n di arak kluar gedung DPR..biar malu...n ga ada lg yg brani makan uang rakyat..kan psti rame tuh..
FPI hrs brjalan d atas kebenaran..
I love fpi

Baim said...

Asslamualaikum...
Saya cuma mau berkeluh kesah,Istri saya bekerja sebagai Instor Promo/SPG Suplement makanan yang di tempatkan di Outlet "GUARDIAN"Di MALL...dia seorang muslimah yang taat,tapi sangat disayangkan ada aturan "GUARDIAN" yang menatakan bahwa Instor Promo/SPG sulepement makanan di larang Untuk "MEMAKAI JILBAB".
Kira2 menurut Ikhwan atau Akhwat yang ada Di FPI apa yang harus di lakukan oleh Istri sya dan SPG-SPG yang lain yang juga memakai Jilbab????
Menurut saya ini aturan ini sangat tidak masuk akal,toh mereka itu jualan Produk bukannnya jualan tubuh dan ini merupakan diskriminasi terhadap muslimah yang ingin bekerja dengan memakai Jilbab.
Tolong Minta Bantuan dari Ikhwan dan Akhwat yang ada di FPI.....Terima Kasih.
Wassalamu'alaikum...

Baim said...

Asslamualaikum...
Saya cuma mau berkeluh kesah,Istri saya bekerja sebagai Instor Promo/SPG Suplement makanan yang di tempatkan di Outlet "GUARDIAN"Di MALL...dia seorang muslimah yang taat,tapi sangat disayangkan ada aturan "GUARDIAN" yang menatakan bahwa Instor Promo/SPG sulepement makanan di larang Untuk "MEMAKAI JILBAB".
Kira2 menurut Ikhwan atau Akhwat yang ada Di FPI apa yang harus di lakukan ...oleh Istri sya dan SPG-SPG yang lain yang juga memakai Jilbab????
Menurut saya ini aturan ini sangat tidak masuk akal,toh mereka itu jualan Produk bukannnya jualan tubuh dan ini merupakan diskriminasi terhadap muslimah yang ingin bekerja dengan memakai Jilbab.
Tolong Minta Bantuan dari Ikhwan dan Akhwat yang ada di FPI.....Terima Kasih.
Wassalamu'alaikum...

Baim said...

Asslamualaikum...
Saya cuma mau berkeluh kesah,Istri saya bekerja sebagai Instor Promo/SPG Suplement makanan yang di tempatkan di Outlet "GUARDIAN"Di MALL...dia seorang muslimah yang taat,tapi sangat disayangkan ada aturan "GUARDIAN" yang menatakan bahwa Instor Promo/SPG sulepement makanan di larang Untuk "MEMAKAI JILBAB".
Kira2 menurut Ikhwan atau Akhwat yang ada Di FPI apa yang harus di lakukan ...oleh Istri sya dan SPG-SPG yang lain yang juga memakai Jilbab????
Menurut saya ini aturan ini sangat tidak masuk akal,toh mereka itu jualan Produk bukannnya jualan tubuh dan ini merupakan diskriminasi terhadap muslimah yang ingin bekerja dengan memakai Jilbab.
Tolong Minta Bantuan dari Ikhwan dan Akhwat yang ada di FPI.....Terima Kasih.
Wassalamu'alaikum...

ANNAS said...

Ketika Rasulullah Saw. menantang berbagai keyakinan bathil dan pemikiran rusak kaum musyrikin Mekkah dengan Islam, Beliau dan para Sahabat ra. menghadapi kesukaran dari tangan-tangan kuffar. Tapi Beliau menjalani berbagai kesulitan itu dengan keteguhan dan meneruskan pekerjaannya.

septian ardi said...

tolong ditindak lanjuti, anak laki-laki menhina allah dan menginjak al-quran http://www.kaskus.co.id/thread/532ac09c18cb1787068b47bc/kelakuan-bocah-yang-begitu-kamfret--sampai-ngehina-tuhan/

baca qur'an baca koran said...

TANPA PERJUANGAN FPI YANG BERNYALA NYALA DENGAN NYALI YANG BERKOBAR KOBAR, PASTILAH JAKARTA AKAN BERUBAH TOTAL MENJADI SEMACAM KOTA MAKSIAT SEPERTI BANGKOK, THAILAND. ITULAH TARGET FALSAFAH DEMOKRASI YAHUDUWANNASARA DI INDONESIA, MEMAKSIATKAN INDONESIA DI SELURUH PELOSOK NEGERI. APAKAH SAUDARA2 MUSLIM SENANG BEGITU ? FPI BENAR, DAN MANUSIA HAKIKATNYA MEMBENCI KEBENARAN. FPI GO AHEAD !!!