16 November 2006

Christian Beheadings Suspect 'Just Wanted Revenge'


abu hasanuddin

By Irwan Firdaus

Associated Press Writer

Thu, Nov. 16 2006 11:11 AM ET

JAKARTA, Indonesia (AP) - A suspected Islamic militant told judges Wednesday he took part in the beheadings of three Christian girls on an Indonesian island wracked by
religious violence to avenge the deaths of Muslims, but apologized to their families.

Nov. 8, 2006, in Jakarta, Indonesia. Hasanuddin, believed to be the mastermind, along with two other men are being tried for their alleged involvement in the 2005 beheading of three catholic schoolgirls.


"We are not cold-blooded killers," Hasanuddin, 34, told the Central Jakarta District Court. "We just wanted revenge." Prosecutors allege that he and two other defendants ordered the Oct. 29, 2005, murders of the girls as they walked to school on Sulawesi, the scene of religious clashes that left at least 1,000 people dead from 1998 to 2002.

The men are being charged under Indonesia's tough anti-terrorism laws and face possible death sentences if convicted.

"I was indeed involved in the beheadings," said Hasanuddin, who goes by only one name, adding that he was motivated by anger "because authorities did nothing to avenge the massacres of Muslims."

Prosecutors said Hasanuddin was the ringleader — buying the machetes and plastic bags to put the girls' heads in — and leaving a handwritten note at the scene vowing more killings.

The two other defendants — Lilik Purnomo, 28, and Irwanto Irano, 29 — are being tried separately.State prosecutor Asep Maryono accused the defendants of recruiting four other militants, who are still at large, to carry out the killings.

Indonesia is the world's most populous Muslim nation, with 90 percent of its 220 million people professing the faith, but Central Sulawesi province has a roughly equal number of Muslims and Christians.

Though large-scale clashes ended with the signing of a peace agreement four years ago, sporadic attacks have continued. The beheadings were among the most gruesome.

Hasanuddin told the court he and the two other defendants were especially angry about a 2000 attack on an Islamic boarding school in the coastal town of Poso that left at least 70 people dead.

Three Christian men were executed in September for the slayings, but at his trial Hasanuddin claimed the masterminds of the school attack were still free.

"Male and female students were beheaded and buried in the nearby hills ... many of them raped before being killed," Hasanuddin said. In comparison, he said, the deaths of the Christian girls "were nothing."

He said he hoped the girls' families would accept his apology "for the sake of a peaceful Poso."

Copyright © 2006 The Associated Press. All rights reserved.

http://www.christianpost.com/article/20061116/23487_Christian_Beheadings_Suspect_%27Just_Wanted_Revenge%27.htm

24 comments:

gold said...

FPI adalah bentukan antek2 yahudi untuk mengacaukan negara indonesia dan memanipulasi ajaran islam yang luhur.
tolong anda segera sadar, karena kebaikan berasal dari diri kita bukan dari luar.

gold said...

FPI= Front Preman Indonesia.
ini mereka adalah dajjal2 yang berkedok ISlam.

gold said...

Dajjal sangat cerdik dengan menyamarkan dirinya sebagai pemeluk ajaran ISlam.

Anti Terorist said...

anti-terrorist(Counter-Terrorist)

Benar tdk?FPI itu komunis dan terrorist yg menyamar jd agama islam di Indonesia?
dasar bangsat, kl benar begitu, citra Indoesia sbagai teladan Islam Modern di dunia jadi tercemar, padahal khan Indoesia dgn penduduk islam terbanyak didunia...

e-tips said...

buat FPI - ga usah terlalu didenger suara orang2 yg ga tau arti islam secara murni, lakukan apa yg memang kamu ketahui, ga masalah, kezaliman memang harus disingkirkan,
CUMA kalian jangan terbawa emosi, kalo bisa jangan sampe ada yg namanya kekerasan, cukup dengan ancaman, karena kekerasan ga cocok di indonesia. Selalu cari cara efektif buat menghindari kekerasan

Kalian itu seperti polisi, polisi yg selalu dicerca orang2 karena kerasmu, tapi andai saja semua tau pikiran kamu, insya allah mereka akan mengerti.

Dan jangan mudah terpancing provokasi dari media2.

merajutmasadepan said...

FPI KONTOL,,
ANJING LW SEMUA,, BISANYA NGERUSAK AJA,,
MUHAMMAD TAIK LAH,, PEMBOHONG,, NABI SIALAN,, NGENTOT AJA KERJANYA..
GUE ANAK BINUS KALO LOE SEMUA MAU NYARI GUE,,
MUHAMMAD KONTOL

merajutmasadepan said...

FPI kontol lah,,
pengecut,, beraninya sama orang lemah,,
muhammad,, ya,, itu nabi lw kan,,
muhammad taik,, pengecut kayak lw semua,,
doyannya ngentot,,
taik kucing tuh orang,,
gue anak binus kalo lw mau nyari gue,, gue tantang,,
sekali lagi,,
muhammad kayak tai kucing

merajutmasadepan said...

muhammad kontol

LifeStyle said...

Terlihat orang kafir sangat membenci Islam..
Dilihat dari kata katanya yang tidak sopan dan cenderung menghina, seperti orang yang tidak berpendidikan..

katabijak said...

emang menurut fpi sendiri islam yang murni itu apa. yang aq tau islam itu rahmatan lilalamin. nabi muhammad aja sangat menghargai orang2 yang non moslim.

absoloetly santry said...

laa takhof........
wa laa tay as......
ALLah bersama orang2 yang berjuang di jalan-NYA
kirim para kafir ke neraka secepatnya
tapi jangan mudah marah!!!!
masyarakat indonesia masih lemah imanya

Blog Touya said...

Assalamu Alaikum. Wr.Wb

Mungkin Anda Perlu Melihat LINK ini :

http://www.liaeden.info/indonesia/index.php

ini :

http://www.le2-34-777.info/indonesia/index.php?option=com_content&task=view&id=61&Itemid=36

dan ini :

http://www.liaeden.info/indonesia/index.php?option=com_content&task=view&id=172&Itemid=33

Kami Akan selalu Mendukung Pembela Islam... Allahu Akbar

Terima kasih

Dhirghom-islam said...

udh yang pasti yang ga suka ana FPi itu org yang ga tau sapa itu FPI
Biar tau sapa itu FPI lo Liat webnya sama

www.fpi.or.id

Dhirghom-islam said...

udh yang pasti yang ga suka ana FPi itu org yang ga tau sapa itu FPI
Biar tau sapa itu FPI lo Liat webnya sama

www.fpi.or.id

wongbulu said...

Apa sich maksud dan tujuan FPI itu? aku ga habis pikir. darimana dananya? dari wahabi kan? dari negara munafik itu kan? mereka mengingkari hadits nabi. tentang apa hayo? tentang wanita. tidak halal wanita masuk surga bila bepergian sehari semalam tanpa muhrim.., Lah TKW itu berpergian 2 tahun apa ga menyalahi hadits Rasul itu? dan FPI diam saja.

ZACK said...

saya sangat mendukung kiprah FPI, satu-satunya yang BERANI memperjuangkan NAHI MUNKAR, Terus berjuang sodaraku. Biar orang katain apapun, apalagi sampe menghina nabi kita, biarin aja, biar ALLOH aja yang ngancurin orang itu sesuai dengan penghinaannya. Emang zaman sekarang udah balik lagi ke zaman jahiliah lagi....LAAILAAHA ILLALLOOH!!! MUHAMMADURROSUULULLOOH!!! GANYANG AHMADIAH!!!

ronny said...
This comment has been removed by the author.
ronny said...
This comment has been removed by the author.
wiyono said...

http://id.answers.yahoo.com/question/index;_ylt=AqSDkFrPAfY7bBRKBkC_mnrYjX1G;_ylv=3?qid=20100602220459AAAF1hV

siska music said...

hei...fpi ,apa kmu gak ngaji ya..hobby kmu merusak,anarkis seneng ma kekerasan ya..kmu gk ngaji apa,rosulullah gk ngajarin kita ma kekerasan ,coba baca dan baca dong....kisah2 rosul,bahkan beliau memperjuamgkan islam dengan sabar bahkan dia meski di lempar dengan batu,kotoran unta dia tetp sabar,itulah perjuangan bkn kayak kalian yg merusak mukulin orang...heheee lucu banget ya...jadilah islam yg sejati.....kmu tu ibarat bayi langsung di maemin ma nasi bukanx sama bubur ,ngaji ngaji dong gk malu kalian,saya juga islam brow tapi amit2 klu harus ngikutin kalin FPI,jagonya merusak mukulin orang dengan ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR..sungguh memalukan islam gk ngajarin kekerasan brow...tegakkan islammu tapi bukan untuk merusak dan mukulin,bukannya di dlm islam kita harus menghormati satu sama lain ,aneh lo.....kitab apa yg lho pakai dan lho pelajari.....

siska music said...

fpi memang munafiq.....sok islam lho..............kamprettttttttttttt

siska music said...

ZACK said...hee nahi mungkar apaaan lho ,kmu tu sama begoknya....gak tau ngaji ya.........kebaikan itu berasal dari diri kita,dari dlm hati brow ,saling menghormati brow satu sama lain

shila said...

INFO: berdasarkan info di youtube ada video "Florida Burn Quran day 9/11", kl gak salah tanggal 11 Sept 2010 ada pastur di Florida yg berencana mo nyuruh jemaatnya untuk bakar seluruh Al-Qur'an di Florida, saya harap ada anggota FPI yg mau brkt ke Florida untuk jihad bakar gereja itu pastur sebelum mereka menodai Agama Islam... Allahu Akbar... Allahu Akbar...

wong said...

fpi itu doyan anal.
Serius neh...
Masih gak percaya ???

Tuh buktinya, semua fpi mukanya taik!